Senin, 09 Januari 2017

Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Aman

Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Aman,
 Langsung Praktikan ya!




Perut buncit bagi sebagian orang memang cukup mengganggu penampilan. Selain berdampak buruk bagi kesehatan tubuh seperti meningkatnya risiko terkena kanker, jantung koroner dan diabetes, perut buncit juga bisa berdampak negatif bagi kejiwaan seperti tidak percaya diri. Ini disebabkan karena sering adanya sindiran ataupun bully akibat perut yang buncit. Sepertinya tak perlu disebutkan bully-annya karena anda pasti pernah bahkan sering dan mulai terbiasa mengalaminya.

Sebetulnya apa sih penyebab perut buncit dan bagaimana mengatasinya? Baiklah kita bahas satu persatu yuk...^_^

Beberapa penyebab perut buncit dan solusinya:

1.    Terlalu banyak makan
Porsi makan antara satu orang dan lainnya tentu berbeda. Namun setiap orang memiliki batasan sebanyak apa ia makan. Makan yang tidak terkontrol dan berlebihan dapat menyebabkan tertumpuknya makanan di usus. Menumpuknya makanan di usus ini ternyata tidak dapat dikeluarkan seluruhnya melalui proses buang air sehingga perut pun membuncit karena banyaknya makanan yang telah menjadi kotoran dan lemak yang menumpuk di dalam perut. Inilah penyebab perut buncit.

Solusinya: makanlah secukupnya, sebisa mungkin gunakan aturan ini “makan selagi lapar dan berhenti sebelum kenyang” atau batasi perut anda dengan cara mengisinya “sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk minuman dan sepertiga untuk udara”. In syaa Allah jika kita melakukannya kita akan terhindar dari perut buncit.



2.    Memakan makanan berlemak secara berlebih
Makanan berlemak pun menjadi salah satu faktor penyebab perut buncit. Makanan berlemak adalah makanan yang sangat sulit dicerna oleh tubuh. Jadi konsumsilah makanan berlemak ini dengan porsi sedikit atau secukupnya agar tidak terjadi timbunan lemak yang menyebabkan perut. Makanan berlemak ini memang tidak bisa kita hindari semuanya namun pasti bisa kita kurangi konsumsi hariannya. Beberapa makanan berlemak tinggi yang dapat kita hindari atau kurangi memakannya adalah gorengan, jeroan, gaji, kulit dan lain-lain.

Solusinya: imbangi atau ganti makanan berlemak tinggi dengan makanan berserat tinggi. Makanan berserat tinggi sangat baik dalam membantu proses pencernaan makanan di tubuh. Selain itu makanan berserat tinggi bisa melancarkan buang air besar dan membersihkan kotoran yang sudah lama menempel di dinding-dinding usus sehingga dapat membantu mengecilkan perut buncit. Beberapa makanan berserat tinggi seperti oatmeal, beras merah, psyllium husk, brokoli dan lain-lain dapat menjadi pilihan untuk mengurangi perut buncit. 

Untuk anda yang ingin mencukupi asupan serat harian dengan mudah anda dapat mengkonsumsi satu sachet StimfibreHPAI dengan kandungan utamanya yaitu psyllium husk. Stimfibre HPAI merupakan minuman kesehatan yang kaya akan serat dan dapat mengecilkan perut buncit secara cepat dan aman. Rasanya yang sedikit asam dan menyegarkan dapat membuat fikiran anda lebih fresh. Jadi mulailah mengkonsumsi serat harian yang cukup agar anda terhindar dari perut buncit.

3.    Makan camilan di malam hari
Jam makan malam yang baik adalah diantara pukul 18.00-20.00 atau 2-3 jam sebelum anda tidur. Termasuk bila anda ingin ngemil maka sangat baik bila itu dilakukan beberapa jam sebelum tidur. Ini dilakukan agar makanan atau camilan itu dapat diproses dalam pencernaan dengan lebih baik sehingga tidak terjadi penumpukan di perut.



Solusinya: lakukan makan malam dan ngemil 2-3 jam sebelum tidur. Pilih camilan yang mudah dicerna oleh tubuh seperti buah-buahan, ini lebih sehat dari pada donat, martabak dan makanan lainnya. Lakukan aktifitas ringan setelah makan malam dan sebelum tidur seperti jalan kaki lima ratus langkah.

4.    Kurang olahraga
Kurang olahraga dapat menyebabkan perut mudah buncit. Tidak dapat dipungkiri kebanyakan aktifitas anda saat ini dapat dilakukan sambil duduk dan tanpa melakukan aktifitas fisik yang berarti. Mulai dari memindahkan channel tv menggunakan remot, nonton tv berjam-jam sambil  ngemil dan tiduran, belanja cukup di depan laptop, transfer uang, pesan makanan pakai hp, pergi jauh sedikit pakai motor dan kegiatan lainnya.

Sebagian kegiatan sehari-hari tersebut  ternyata dapat menyebabkan perut buncit. Ini disebabkan karena asupan energi dalam tubuh anda tidak digunakan secara maksimal akhirnya hanya menjadi tumpukan lemak entah diperut sehingga menjadi buncit, atau di paha, lengan dan pipi sehingga jadi tembem.



Solusinya: luangkan waktu untuk berolahraga setidaknya 30 menit perhari. Banyak olahraga yang dapat anda lakukan seperti jalan kaki, joging, bersepeda, atau jika masih malas keluar rumah anda dapat melakukan push up, sit up angkat beban dan olahraga ringan lainnya di rumah. Jadi mulailah berolahraga dan bergeraklah secara aktif agar anda terhindar dari perut buncit dan bahayanya.

5.    Kurang minum
Kurang minum dapat mengakibatkan metabolisme tubuh terganggu, kerja ginjal memberat dan aliran darah tidak lancar. Semua ini dapat menyebabkan penumpukan lemak di dalam tubuh yang dapat juga menyababkan perut buncit. Selain itu kurang minum juga bisa membuat konsentrasi anda berkurang sehingga pekerjaan anda terganggu.

Solusinya: cukupi kebutuhan minum anda dengan meminum air dua (2) sampai tiga (3) liter air perhari. Jika dihitung dengan botol air mineral yang berukuran sedang yaitu 600ml maka anda cukup minum 4 sampai 6 botol perhari atau 8-12 gelas perhari. Minumlah air ini secara bertahap dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi. Oya pastikan minumannya adalah air putih bukan softdrink yang mengandung banyak gula.

6.    Sarapan sehat
Sarapan sangat penting untuk memulai aktifitas harian anda. Hindari sarapan dengan makanan berat seperti nasi, lontong sayur, gorengan, dan makanan berkarbohidrat tinggi dan berlemak lainnya.

Solusinya: sarapan sehat seperti oatmeal ataupun buah-buahan sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat dan enzim dalam tubuh anda. beberapa buah-buahan yang dapat anda jadikan menu sarapan anda adalah buah apel, pepaya, pisang+madu(makananyang kaya akan enzim sangat baik untuk pencernaan anda), jeruk nipis+Madu Asli HPAI, dan masih banyak lainnya. Makanlah sarapan secukupnya untuk menunjang aktifitas harian anda dan upayakan makan makanan yang tinggi enzim dan protein seperti beberapa buah yang telah disebutkan di atas.

7.    Hindari Stress

Stress dapat mengakibatkan hormon kortisol dalam tubuh meningkat. Hormon ini dapat memicu penambahan berat badan dan aktifitas makan berlebih sehingga akhirnya menyebabkan perut buncit. Stress biasanya terjadi pada orang yang kurang dzikir, sedang mengejar target pekerjaan, kekurangan financial, tidak punya pekerjaan, diputusin pacar(jangan baper ya..hehe), kurang piknik dan lain-lain.

Solusinya: segera ingat kepada Allah alias dzikir, tingkatin ibadah. Refreshing dan jalan-jalan mencari udara segar juga bisa mengurangi stress dan penat pikiran. Anda pun bisa mencoba hal-hal baru yang belum dilakukan namun telah anda inginkan sejak lama. Temukan masalah utama stress anda dan selesaikan secepat mungkin. Minum kopi 7 Elemen HPAI juga dapat mengurangi stress dan membuat fikiran lebih tenang dan rileks.

 Kopi Kesehatan dan Rileksasi


Demikianlah tips mengecilkan perut buncit dan solusinya, semoga bermanfaat...oya jangan lupa jika anda tahu mengani penyebab lainnya anda bisa tulis di komen di bawah ya...terima kasih...^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar