Sabtu, 11 Februari 2017

7 Cara Membuang Racun Dalam Tubuh Anda (detoksifikasi)

 7 Cara Membuang Racun Dalam Tubuh Anda (detoksifikasi)



Detoksifikasi adalah proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Ini dilakukan karena tanpa kita sadari banyak racun yang telah masuk  ke dalam tubuh kita. Racun-racun tersebut bisa masuk kedalam tubuh melalui makanan dan minuman yang kita makan setiap hari entah itu dari zat pewarna makanan, penguat rasa, penyedap dan lain-lain.

Racun yang telah masuk kedalam tubuh ini jika dibiarkan menumpuk secara terus menerus dalam jangka panjang akan membuat tubuh kita berada dalam bahaya dan sangat rentan terserang penyakit. Dimulai dari penyakit-penyakit ringan seperti flu, batuk, diare hingga penyakit berat seperti kanker, jantung, diabetes dan penyakit lainnya.

Detoksifikasi atau pengeluaran racun ini dilakukan agar tubuh kita selalu fit, sehat sepanjang hari dan tidak mudah terserang penyakit. Beberapa manfaat lain detoksifikasi adalah membuat mood menjadi bagus, pikiran tenang, selalu semangat dan terhindar dari stress.

Kapan waktunya anda melakukan detoksifikasi? Waktu yang paling tepat bagi anda melakukan detoksifikasi adalah saat anda merasakan tubuh anda mulai mudah lelah, sakit-sakitan, stress berkepanjangan, mood yang buruk. Detoksifikasi ini memang ada yang mahal menggunakan paket produk kesehatan tertentu tapi ada juga yang murah dan alami dan dapat anda lakukan sekarang juga. Baiklah kita akan mulai tips detoksifikasi yang mudah, hemat biaya dan dapat anda lakukan sekarang juga.

Berikut 7 cara membuang racun dalam tubuh anda 


1.    Minum Air Putih

Minumlah 8-12 gelas air putih setiap hari atau setara dengan 2-3 liter air. Jika memungkinkan anda dapat meminum air alami yang bersumber dari pegunungan, itu akan lebih bagus bagi tubuh anda untuk proses pengeluaran racun. Pengeluaran racun akan dilakukan ketika tubuh anda mengeluarkan cairan entah itu melalui keringat ataupun urine. Selain untuk membantu proses pengeluaran racun dalam tubuh anda, minum air putih yang cukup juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme, konsentrasi dan bentuk tubuh anda agar tetap langsing. Bagaimana mudahkan?    

2.    Berolahraga

 

Berolahraga dapat membantu tubuh anda mengeluarkan racun melalui keringat yang keluar dari pori-pori kulit anda. Ini membantu anda tetap sehat karena dalam prosesnya terjadi pembakaran lemak dalam tubuh dan pembentukan otot-otot dan sel dalam tubuh anda. Anda dapat memilih beragam olahraga yang anda sukai mulai dari jalan santai, jogging, berenang, bersepeda, push up dan lain-lain. Intinya luangkanlah waktu untuk berolahraga meskipun hanya 15 menit perhari karena ini merupakan aset agar tubuh anda sehat hingga tua nanti. Jadi sudahkah anda berolahraga hari ini?

3.    Konsumsi Makanan Berserat Tinggi

 

Makanan berserat tinggi akan membantu proses pengeluaran racun dalam usus anda melalui feses. Makanan berserat tinggi ini bertugas mendorong makanan yang telah menumpuk dalam usus selama bertahun-tahun yang telah berubah menjadi kotoran dan racun dalam usus. Kotoran dan racun dalam usus inilah yang menyebabkan penyerapan nutrisi dalam usus terganggu sehingga tubuh yang harusnya mendapatkan nutrisi yang cukup menjadi kekurangan nutrisi.

Beberapa makanan yang banyak mengandung serat adalah gandum, beras merah, sayuran hijau, biji psyllium husk. Untuk psyllium husk kini sudah dapat anda konsumsi dengan mudah dalam bentuk sachet yang terdapat dalam produk Stimfiber HPAI

Produk ini dikhususkan untuk mengeluarkan racun dan sisa-sisa makanan yang telah menumpuk di usus selama bertahun-tahun. Cukup meminum 1 sachet perhari anda akan mulai merasakan perbedaan yang lebih baik pada tubuh anda dan perut buncit anda akan mengecil dalam 15 hari ke depan. Selain itu stimfibre hpai kaya akan stem cell yang dapat membuat anda awet muda. info lebih lanjut silakan klik disini. Maaf iklan sponsor,hehe. Sudahkah anda makan makanan berserat tinggi hari ini?

4.    Konsumsi Makanan Organik

 

Mengkonsumsi makanan organik lebih baik dari pada mengkonsumsi makanan non organik. Makanan organik ini diproses secara alami tanpa bahan-bahan kimia seperti pestisida dan pupuk kimia pada sayuran atau pakan kimia pada ternak sehingga makanan alami ini sangat baik untuk detoksifikasi dan aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang. namun sayang biasanya harga makanan organik ini cukup mahal dipasaran. 

5.    Istirahat yang Cukup

 

Yang tidak kalah penting dalam proses pengeluaran racun adalah istirahat yang cukup dan berkualitas. Istirahat ini bisa dilakukan di tengah-tengah kesibukan anda yang begitu padat dengan cara meminum dan menghirup uap dari secangkir teh atau kopi. Wangi teh dan kopi sevel akan membuat anda relaks dan lebih tenang saat anda mengerjakan tugas-tugas bahkan melakukan aktivitas yang berat sekalipun. 
Anda juga bisa tidur sejenak saat jam istirahat untuk memulihkan energi anda. Selain itu istirahat yang cukup pun harus anda lakukan saat tidur di malam hari dengan kualitas yang tinggi atau sampai anda tertidur pulas atau deep sleep. Tidur yang cukup selama 6-8 jam dapat membantu pengeluaran racun dan meningkatkan regenerasi sel dalam tubuh anda. inilah sebabnya saat anda tidur dengan kualitas yang baik saat terbangun anda akan merasa segar.

6.    Minum Madu Asli + Perasan Air Lemon di pagi hari

 

Meminum Madu Asli dan Air Lemon di pagi hari akan membuat anda segar. Selain  itu vitamin C dan enzim yang terkandung dalam madu dan jeruk lemon dapat membantu membersihkan saluran cerna dan mengeluarkan racun dalam tubuh. 
Ramuan ini pun aman dikonsusi untuk penderita magh, bahkan untuk beberapa kasus sakit magh terbantu dengan ramuan ini. Membuat ramuan ini cukup mudah. Sediakan Satu gelas air hangat (jangan air panas karena akan membuat zat-zat yang ada dalam madu rusak), kemudian masukan satu sampai dua sendok madu Asli dan tambahkan air perasan  dari 1 buah jeruk lemon.
 Lakukan ini setiap hari dan anda akan merasakan manfaat yang dahsyat berupa tubuh yang sehat dan jauh dari penyakit in syaa Allah. Sudahkah anda mencoba ramuan ini?

7.    Minum Jus Lidah Buaya

 

Aloe Vera atau lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Daun berduri yang mirip dengan lidah buaya ini mudah di dapat dimana saja bahkan jika anda belum punya anda bisa menanamnya dalam pot. Selain untuk kesehatan wajah dan rambut yang sudah terkenal khasiatnya, ternyata daun lidah buaya juga dapat digunakan untuk melangsingkan tubuh, mengecilkan perut buncit,  mengatasi sembelit dan membuang racun dalam tubuh atau detoksifikasi.

Meminum 1 gelas jus lidah buaya di pagi atau sore hari dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu lidah buaya juga bermanfaat untuk mengatasi wasir atau ambien, kencing manis atau diabetes mellitus, dan sebagai pelembab kulit alami untuk kulit kering dan kasar. Nah sudahkah anda meminum jus lidah buaya hari ini?

Demikian 7 cara  membuang racun atau detoksifikasi dalam tubuh secara alami dan mudah. Jangan lupa praktekan dari yang mudah yang anda bisa lakukan saat ini juga. Semoga bermanfaat bagi anda..^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar