Jumat, 03 Februari 2017

9 Cara Menghilangkan Capek, Lelah dan Penat di Tubuh Anda


9 Cara Menghilangkan Capek, Lelah dan Penat di Tubuh Anda 

cara menghilangkan capek, lelah dan penat

Cara Menghilangkan Capek, Lelah dan Penat di Tubuh Anda

Capek, lelah, letih, lesu dan penat biasa di alami oleh pekerja berat seperti anda. Itu artinya tubuh anda sedang mengalami masalah yang cukup berat sehingga menyebabkan hal-hal seperti tadi. Jika dibiarkan kondisi fisik yang sudah capek dan lelah seperti itu maka akan berdampak buruk baik dari kesehatan fisik ataupun jiwa. Orang yang sudah lelah namun masih memaksakan diri untuk bekerja maka pekerjaannya  tidak akan maksimal. 

Disisi lain emosi akan mudah terganggu sehingga hal yang biasanya bisa dengan mudah dilakukan pun menjadi sulit. Bahkan anda akan mudah tersinggung dan marah jika ada sesuatu hal yang salah atau yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Apalagi jika atasan atau bos anda memberikan banyak pekerjaan untuk anda. Anda pun akan semakin mudah emosi, selalu menggerutu, pikiran mulai memburuk atau badmood dan membuat anda tidak nyaman bekerja.

Jika anda sudah merasa bahwa tubuh anda kelelahan dan mulai capek ada baiknya anda melakukan beberapa cara menghilangkan capek berikut ini:

Cara Menghilangkan Capek

http://tokoherbalhpaibandung.blogspot.com/2016/11/kopi-tujuh-elemen-kopi-sevel-pilihan.html

1.    Minum Kopi Dapat Membantu Menghilangkan Capek

Minum kopi dapat membuat anda kembali segar dan bersemangat. Aroma kopi yang khas dapat membengkitkan kembali perasaan semangat bahkan jika anda sedang capek. Minumlah kopi yang telah disinergikan dengan beberapa herbal seperti Kopi 7 Elemen HPAI yang telah disinergikan dengan bunga gula palm, akar jahe, kulit manggis, buah mengkudu, habbatussauda, batang kayu angin dan daun sendok. 

Dengan meminum kopi yang telah disinergikan dengan beberapa herbal lainnya seperti kopi 7 elemen ini maka akan meningkatkan efek relaksasi saat anda meminum dan menghirup aromanya. Sehingga lelah dan capek yang anda rasakan akan segera hilang. Cara penyajiannya pun mudah cukup anda tuangkan ke dalam cangkir dan seduh menggunakan air panas kopi 7 elemen HPAI pun siap diminum. Jika anda membutuhkan kopi ini silahkan klik Kopi 7Elemen HPAI untuk info lebih lanjut.  

2.    Tersenyum Dapat Mengurangi Stress

senyuman yang tulus seperti bayi dapat menghilangkan stress


Saat tersenyum dan tertawa maka tubuh anda akan mengeluarkan hormon endorphin yang biasa disebut dengan morfin alami dalam tubuh. Manfaat hormon endorphin ini bisa membuat tubuh anda nyaman dan rileks serta mengurangi stress dan lelah. Beberapa penelitian bahkan menyebutkan hormon endorphin ini bisa mengurangi risiko anda terkena berbagai penyakit dan membuat anda lebih awet muda. Jadi tersenyumlah dengan tulus kepada siapa pun yang anda temui untuk menghilangkan penat dan capek dalam tubuh anda. namun jika anda melakukan sebaliknya yaitu cemberut dan berwajah masam kepada siapa pun maka orang-orang akan menjauhi anda dan membuat perasaan anda semakin jengkel. Jadi mulailah tersenyum dengan tulus kepada siapapun yang anda temui selain bermanfaat bagi kesehatan ini juga bisa menarik rejeki bagi anda. buktikanlah!

3.    Tidur Sejenak Untuk Memulihkan Tenaga


Tidur sejenak dapat memulihkan tenaga dan membuat rileks tubuh anda. jia anda sedang mengerjakan sesuatu yang berat dan anda mengantuk maka cobalah untuk tidur walaupun hanya 5 sampai 15 menit. Ini akan membuat tubuh anda nyaman dan kembali segar untuk melakukan aktivitas anda. tidur 5 sampai 15 menit ini tidak akan menghabiskan waktu anda karena saat terbangun nanti anda akan lebih segar dan tentunya akan lebih produktif saat bekerja. Silakan anda coba ya...^_^

4.    Wisata Kuliner Nikmati Makanan Kesukaan Anda

Siapa sih yang tidak suka wisata kuliner?hehe jika anda merasa kelelahan dan capek maka cobalah berwisata kuliner. Nikmatilah makanan yang anda sukai atau anda bisa mencoba menu baru untuk merasakan sensasi yang berbeda. Cobalah wisata kuliner ke tempat-tempat yang bagus yang dapat meningkatkan semangat . Pesanlah minuman yang segar seperti jus buah-buahan dan sayuran organik agar  merasa fresh. Setelah itu barulah pesan makanan yang anda sukai. Jangan lupa ajak serta teman dan keluarga agar anda bisa bertukar fikiran dengan mereka. Siapa tau ada ide baru yang bisa diterapkan.

5.    Minum Suplemen Vitamin Penghilang Capek

Minumlah suplemen penambah tenaga dan stamina seperti:
Madu Asli,
Sari Kurma,
Susu Kambing,
Extra Food,
Truson  HPAI

Herbal diatas merupakan suplemen yang bermanfaat untuk mengembalikan dan memulihkan tenaga anda secara cepat. Sediakanlah suplemen-suplemen tersebut baik di rumah maupun di kantor agar tidak sulit mendapatkannya ketika anda membutuhkannya.

Madu Asli HPAI

6.    Pijat Relaksasi Untuk Mengendurkan Syaraf

Pijat relaksasi sangat bermanfaat untuk mengendurkan syaraf-syaraf dan otot-otot yang tegang. Pijatan dan usapan ringan pada bagian tubuh yang pegal akan membuatnya terasa nyaman. Anda bisa memanggil tukang pijat yang sudah ahli atau meminta pasangan anda untuk memijat. Jika tidak ada anda bisa menggantinya dengan koyo seperti iklan di TV,hehe namun tentu sensasinya berbeda. Masih jauh lebih baik dipijat langsung oleh pasangan anda menggunakan Minyak herba Sinergi HPAI karena dapat menyalurkan energi dan aura positif dibandingkan hanya ditempel dengan koyo selain itu anda bisa mengeluarkan unek-unek yang menjadi beban pikiran penyebab lelah dan stress. 

7.    Bekam Untuk Menghilangkan Rasa Pegal dan Capek

Bekam dengan cara mengeluarkan darah kotor atau darah statis ternyata sangat efektif untuk menghilangkan rasa pegal dan capek. Setelah berbekam biasanya tubuh anda akan terasa ringan karena sel-sel darah yang rusak dan tidak berguna sudah dibuang. Sumbatan-sumbatan yang terjadi dalam aliran darah anda akibat darah kotor ini sudah hilang sehingga peredaran darah anda menjadi lancar. Setelah peredaran darah lancar maka tubuh anda akan segar dan lebih sehat. Jangan lupa berbekamlah oleh tukang bekam yang sudah ahli dan berpengalaman.

8.    Mengerjakan Hobi Menghilangkan Rasa Capek Secara Instan

Mengerjakan hobi atau hal yang sangat anda sukai bisa menghilangkan rasa capek dan lelah secara instan. Semangat yang hilang dalam tubuh akan tiba-tiba datang kembali ketika anda mengerjakan hobi. Ini disebabkan karena perasaan capek, pegal, lelah dan stress lebih didominasi juga oleh emosi bukan hanya fisik. Jadi ketika anda melakukan hal yang anda sukai semangat itu akan datang kembali. Tidak percaya? Buktikan dengan hal ini. Ajak pasangan anda yang sedang kelelahan untuk shopping di mall dan membeli barang yang ia inginkan pasti ia langsung bersemangat apalagi biayanya dari anda semua. Pasti akan terbalik jadi anda yang kelelahan,hehe. 

9.    Berendam Air Hangat Untuk Relaksasi

Berendam air hangat mampu menimbulkan kesan nyaman dan relaks pada tubuh. Karenanya ketika kelelahan dan pegal-pegal ada baiknya anda berendam air hangat. Untuk menambah rileks anda bisa tambahkan aromaterapi pada saat anda berendam. Aromaterapi ini bermanfaat untuk menjernihkan fikiran dan menghilangkan rasa penat di kepala. Anda bisa menambahkan dengan aroma yang anda sukai entah itu aroma bunga mawar, melati, dan wangi bunga-bunga lain sesuai selera. Berendam air panas ini dapat dilakukan sendiri di rumah atau pergi ke tempat pemandian air panas.


Demikian 9 Tips Menghilangkan Capek, Lelah, Pegal dan Penat di Tubuh Anda. semoga artikel ini bermanfaat...^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar