Sabtu, 11 Februari 2017

Cara Merawat Kesehatan Kulit Tubuh Secara Alami

Cara Merawat Kesehatan Kulit Tubuh Secara Alami


Cara merawat kesehatan kulit tubuh secara alami dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dari dalam dan luar dari luar. Ini dilakukan agar perawatan terjadi secara menyeluruh.


Manfaat Kulit Yang Sehat Dan Terawat 

Kulit yang sehat dan terawat dapat menjadi penambah kepercayaan diri. Selain itu kulit yang sehat dan terawat dapat mengindikasikan bahwa kondisi anda secara keseluruhan pun sehat.

Namun sayangnya banyak yang tidak peduli dengan kesehatan kulit mereka. Ini disebabkan karena mereka beranggapan bahwa perawatan kulit tubuh ini memerlukan biaya yang mahal. Padahal ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit anda agar tetap sehat dengan cara yang mudah dan murah.

Berikut tips merawat kulit tubuh yang bisa anda lakukan dengan mudah dan murah:

1.    Perbanyak minum air putih

Memperbanyak minum air putih memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan kulit di tubuh anda. Minum air putih 8-12 gelas perhari akan mencegah anda kekurangan cairan atau dehidrasi yang menyebabkan wajah anda terlihat lemas, warna kulit anda menjadi pucat dan tubuh menjadi kering.

Selain itu memperbanyak meminum air putih akan meningkatkan konsentrasi dan melancarkan aliran darah tentunya ini akan sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh anda.

2.    Perhatikan kualitas makanan anda
Salah satu faktor terpenting bagi kesehatan kulit adalah nutrisi yang anda berikan pada tubuh anda. Jika anda banyak makan makanan yang berserat seperti buah dan sayuran maka kulit anda pun akan terlihat segar dan cerah. Namun bila anda banyak makan yang berlemak, gorengan dan makanan-makanan seperti itu maka siap-siaplah kulit anda akan rusak. 

Karena makanan-makanan tersebut tidak memberikan nutrisi bagi tubuh anda. sebaliknya makanan tersebut akan menjadi kotoran yang menumpuk di saluran pencernaan yang membuat penyerapan nutrisi dalam tubuh tidak maksimal. Karenanya bila ingin kulit anda sehat maka makanlah makanan yang sehat, banyak serat dan bergizi tinggi.

3.    Gunakan sabun kolagen

Setelah pemberian nutrisi dari dalam dengan makanan yang bergizi dan minuman berserat tinggi kini saatnya anda memberikan nutrisi dari luar agar kulit anda sehat dan terlindung dari penyakit baik luar maupun dalam.

Beberapa manfaat dari sabun kolagen adalah untuk mengurangi kerutan, mengurangi munculnya selulit, membuat kulit tampak lebih awet muda, regenerasi sel kulit, menjaga elastisitas dan kesehatan kulit, serta meningkatkan sirkulasi pembuluh darah sehingga menjadikan kulit sehat dan bercahaya.

Demikian semoga tips mengenai cara merawat kulit tubuh ini bermanfaat.^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar